PRODI AKUNTANSI

  NOMOR : 4433/SK/BAN-PT/Akred/S/XI/2017

  Peringkat Terakreditasi : B

 

  • VISI, MISI, TUJUAN, DAN STRATEGI PRODI AKUNTANSI

    VISI

    Terwujudnya Program Studi Akuntansi yang bermutu dan berkarakter yang menghasilkan sumber daya manusia professional di bidang akuntansi.

    MISI

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pembelajaran akuntansi yang inovatif, berbasis riset dan pengabdian kepada masyarakat untuk mewujudkan reputasi akademik World Class University.
  2. Menyelenggarakan penelitian sesuai dengan roadmap program studi akuntansi yang berbasis kearifan lokal dengan luaran invensi dan produk inovasi yang berdaya saing nasional dan internasional.
  3. Menyelenggarakan diseminasi produk teknologi dalam bidang akuntansi kepada masyarakat/dunia usaha untuk menguatkan daya saing.
  4. Mengembangkan tata kelola program studi akuntansi yang tranparan, akuntabel, bertanggungjawab, independen dan memenuhi unsur kewajaran. 
  5. Memajukan dan mengembangkan sumber daya manusia di bidang akuntansi yang menguasai IPTEKS, berkarakter, kreatif, inovatif, mandiri dan berani mengambil resiko yang mampu meningkatkan kualitas hidup dan peradaban serta memiliki jiwa wirausaha
  6. Mengembangkan budaya akademik yang kondusif, sehat, dan produktif.
  7. Menciptakan kinerja di bidang akuntansi yang berdaya saing nasional dan internasional.

TUJUAN

  1. Mencapai kualitas pembelajaran excellent yang menghasilkan sarjana Akuntansi yang berkualitas, berkarakter dan berintegritas serta berdaya saing nasional dan internasional.
  2. Menghasilkan kuantitas dan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan roadmap program studi Akuntansi yang mampu merespon dinamika preferensi global stakeholders.
  3. Mewujudkan tata kelola kelembagaan yang baik di Program Studi Akuntansi untuk menjamin pengembangan kualitas berkelanjutan
  4. Menghasilkan SDM yang kompeten, berkarakter, kreatif, inovatif dan mandiri
  5. Mewujudkan sistem manajemen program studi Akuntansi yang sehat dengan komitmen pelayanan paripurna.
  6. Kerjasama yang menciptakan nilai tambah dan berkelanjutan Program Studi Akuntansi dengan stakeholders internal dan eksternal

STRATEGI

  1. Meningkatkan kualitas pembelajaran yang menghasilkan lulusan di bidang Akuntansi yang berkualitas, berkarakter, berintegritas serta berdaya saing nasional dan internasional.
  2. Meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian sesuai dengan roadmap prodi Akuntansi dengan outcome invensi dan produk inovasi yang berdaya saing global
  3. Meningkatkan kuantitas dan kualitas pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan roadmap prodi Akuntansi dengan outcome invensi dan produk inovasi yang berdaya saing global.
  4. Mengoptimalkan dan mengefektifkan monitoring dan evaluasi internal dalam prodi Akuntansi di bidang tata pamong, akademik dan non-akademik secara berkelanjutan untuk memenuhi standar World Class University.
  5. Meningkatkan kompetensi SDM dalam bidang pemanfaatan teknologi dalam pembelajaran, sertifikasi, kompetensi dalam akuntansi dan kewirausahaan
  6. Meningkatkan kuantitas dan kualitas kompetensi tenaga dosen Akuntansi, tenaga kependidikan, dan mahasiswa Akuntansi yang memiliki standar nasional dan internasional serta sarana dan prasarana yang mendukung budaya akademik.
  7. Meningkatkan kuantitas dan kualitas kompetensi tenaga dosen Akuntansi, tenaga kependidikan, dan mahasiswa Akuntansi

 

 

  •  

     

.

Kembali ke halaman Utama»

Facebook Page