x
f e b u n m a s

S-2 Manajemen

Profil S-2 Manajemen

Analisis tentang kebutuhan terhadap tenaga profesional dalam bidang manajemen pada tahun 2012 menunjukkan, industri di Indonesia dan Bali sangat memerlukan lulusan level pascasarjana dalam bidang manajemen.

Dukungan alumni sarjana ilmu Fakultas Ekonomi dan Binsis, Universitas Mahasaraswati mengharapkan agar dibuka program Magister Manajemen (MM). Usulan tersebut telah berhasil dengan terbitnya Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan No: 489/E/0/2013 tanggal 18 Oktober 2013, tentang Ijin Penyelenggaraan Program Studi Manajemen (S2) pada Universitas Mahasaraswati Denpasar.

Pada Tahun 2016, program studi MM ini terakreditasi dengan predikat Akreditasi B, Prodi MM dengan SK. BAN-PT Nomor: 2942/SK/BAN-PT/Akred/M/XII/2016.

Tahun 2021 dilakukan Akreditasi kembali dengan predikat B. Selain peringkat akreditas sebagai pengakuan mutu, pengakuan lainnya juga diperoleh dari ISO 9001 berbasis risiko dan ISO berbasis manajemen.

  • VISI
  • MISI
  • TUJUAN
  • SASARAN

Visi S-2 Manajemen

“Menjadi Program Studi Bermutu, Profesional, dan Berbudaya Dibidang Manajemen”

Misi S-2 Manajemen

  • Menyelenggarakan pendidikan magister manajemen yang kompetitif, terkini dan inovatif sehingga dapat menghasilkan lulusan yang cakap dan bermutu dalam bidang manajemen sumber daya manusia, pemasaran, dan keuangan berlandaskan ilmu pengetahuan terkini
  • Mengembangkan pendidikan magister manajemen berdasarkan kemajuan teknologi dan kebutuhan stakeholders
  • Mengembangkan riset ilmu pengetahuan, teknologi dan seni dalam bidang manajemen untuk menghasilkan karya ilmiah yang inovatif dan teruji sesuai dengan kebutuhan pembangunan nasional berkelanjutan
  • Mengelola penelitian yang bermanfaat bagi masyarakat, serta mampu mendapat pengakuan nasional dan internasional
  • Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat berbasis pada hasil penelitian dalam bidangmanajemen sehingga memberikan kontribusi kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhan

Tujuan S-2 Manajemen

  • Menghasilkan lulusan yang kompetitif, terkini, dan inovatif sebagai pencerminan mutu lulusan
  • Menghasilkan lulusan yang maju dalam bidang ilmu pengetahuan dan teknologi
  • Mewujudkan pendidikan dalam pengembangan kompetensi dibidang manajemen
  • Menghasilkan lulusan yang mampu memecahkan permasalahan dalam bidang manajemen SDM, Pemasaran, dan Keuangan secara komprehensif melalui hasil riset ilmiah
  • Mengembangkan dan menyebarluaskan Ipteks
  • Menghasilkan Lulusan yang mendapat pengakuan baik secara nasional maupun internasional dalam bidang penelitian

Sasaran S-2 Manajemen

  • Menghasilkan lulusan yang memenuhi standar kompetensi lulusan (SKL) pada level 8 untuk memenuhi kebutuhan industri dan stakeholder.
  • Terwujudnya profesionalisme dalam manajemen Sumber Daya manusia, manajemen pemasaran, dan manajemen keuangan untuk memenuhi kebutuhan industri dan stakeholders
  • Lulusan yang mampu berkopetensi dan membuka peluang kerja.
  • Iklim Akademis yang kondusif ruang bagi penciptaan dan pengembangan inovasi serta kreatifitas civitas akademika dalam bidang penelitian manajemen Sumber Daya Manusia, pemasaran dan keuangan berbasis pembangunan berkelanjutan
  • Iklim Akademis yang kondusif ruang bagi penciptaan dan pengembangan inovasi serta kreatifitas civitas akademika dalam bidang pengabdian masyarakat

Strategi Pencapaian Tujuan S-2 Manajemen

RENSTRA & RENOP S-2 Manajemen

Berikut dokumen Rencana Strategi (RENSTRA) & Rencana Operasional (RENOP) Program Studi S-2 Manajemen

Kurikulum S-2 Manajemen

Dalam Program Akademik S-2 Manajemen saat ini yaitu Kurikulum KKNI Berbasis OBE 2021 - Magister Manajemen - 2021 memiliki total keseluruhan 46 SKS dimana mahasiswa menempuh 46 SKS selama masa studi. Program ini dapat diselesaikan dalam waktu 4 semester.

  • Semester 1
    1. Manajemen Pemasaran Mata Kuliah Wajib 3 SKS
    2. Manajemen Operasional Mata Kuliah Wajib 3 SKS
    3. Manajemen Keuangan Mata Kuliah Wajib 3 SKS
    4. Manajemen Sumber Daya Manusia Mata Kuliah Wajib 3 SKS
    5. Metode Penelitian Bisnis Mata Kuliah Wajib 3 SKS
  • Semester 2
    1. Manajemen Strategik Mata Kuliah Wajib 3 SKS
    2. Perilaku Organisasi Mata Kuliah Wajib 3 SKS
    3. Perilaku Konsumen Mata Kuliah Wajib 3 SKS
    4. Manajemen Investasi Mata Kuliah Wajib 3 SKS
    5. Kewirausahaan Mata Kuliah Wajib 2 SKS
    6. Aplikasi Kuantitatif Bisnis Mata Kuliah Wajib 3 SKS
  • Semester 3
    1. Sistem Informasi Manajemen Mata Kuliah Wajib 2 SKS
      • Manajemen Jasa (2 SKS)
    2. Proposal Penelitian Tugas Akhir 1 SKS
    3. Perencanaan dan Pengembangan SDM Mata Kuliah Wajib 2 SKS
  • Semester 4
    1. Seminar Hasil Penelitian Tugas Akhir 1 SKS
    2. Tesis Tugas Akhir 6 SKS
Go To Top